Posted by mcondrolukito blog
Phil Schiller saat mengenalkan MBP 13 inch Retina Display (GettyImages)
Jakarta - Cukup dengan 31 detik untuk mengetahui apa yang ingin disampaikan Apple dalam iklan MacBook Pro 13 inch Retina Display. Apalagi jika bukan layar yang diusungnya.
Tak lama berselang setelah perilisan piranti tersebut, kini giliran iklan TV-nya yang diluncurkan.
Bertajuk 'Colors', iklan ini menampilkan Retina MacBook Pro yang direkam dengan teknik timelapse. Tagline yang dipilih adalah 'For the pro in us all'.
Iklannya simple dan elegan, dan mengingatkan pada TVC yang untuk model 15 inch. Namun tidak seperti sebagian besar iklan produk Apple, di sini, perusahaan Cupertino tersebut memilih warna hitam sebagai backgroundnya.
Warna hitam yang dipilih bukan tanpa alasan. Dengan warna tersebut dan kontras yang dihasilkan, layar retina terlihat lebih menonjol dan mencuri perhatian.
MacBook Pro 13 inch Retina Display tampil lebih 'seksi' dibandingkan model sebelumnya. Ia dirilis berbarengan dengan iPad Mini dan telah tersedia dengan harga USD 1.699 atau sekitar Rp 16,3 juta (USD 1 = Rp 9.615) untuk yang versi 128 GB.
Di iklan dengan durasi singkat itu pula turut ditampilkan sejumlah program termasuk Aperture dan Final Cut Pro, demikian seperti dikutip dari AppleInsider, Kamis (25/10/2012).
Sumber: http://inet.detik.com/read/2012/10/25/171843/2073235/398/iklan-macbook-pro-13-inch-retina-display-simpel-elegan?i991102105
Posted by mcondrolukito blog
HP Elitebook Folio 9470m (yudhi/inet)
Jakarta - Bukan cuma sekadar ultrabook biasa, Hewlett-Packard (HP) memperkenalkan ultrabook yang tahan banting. Untuk membuktikannya, produk itu pun dijatuhkan dari ketinggian 50 cm. Brakk..!
Bagi para pebisnis pasti menginginkan agar bisa bekerja di mana pun secara cepat dan praktis. Melihat keinginan itu, HP meluncurkan ultrabook yang dapat mengakomodir kebutuhan tersebut untuk memiliki sebuah perangkat tahan banting yang diklaim dapat dipakai di manapun dan dalam kondisi apapun.
Itulah yang ditawarkan HP Elitebook Folio 9470m. Ditenagai prosesor Intel Core yang disimpan dalam balutan bodi setipis 19 mm dan bobot kurang dari 1,63 kg, produk dengan layar 14 inch ini diharapkan mampu memikat para pebisnis mapan.
Fitur-fitur kelas premium seperti 4G wireless WAN, Display port dan USB 3.0 juga sudah disematkan dalam produk berbanderol USD 2.300 ini. Tapi yang cukup luar biasa adalah, daya tahan HP Elitebook Folio 9470m.
Untuk membuktikan kekuatannya, Subin Joseph selaku Presiden Director Printing and Personal System Groups HP, menjatuhkan ultrabook ini dari ketinggian 50 cm. Hasilnya, produk itu mulus tak tergores.
"HP Elitebook Folio 9470m adalah ultrabook pertama yang lolos dari 8 spesifikasi standar militer untuk ketahanan," klaim Joseph, di JW Marroit Hotel, Selasa (23/10/2012).
Selain itu HP juga menawarkan aksesoris guna mendukung produktifitas bisnis, yakni HP Docking Stations dan HP Advanced Docking Stations yang sudah terintegrasi dengan upgrade bay untuk menambah kapasitas penyimpanan serta port untuk charge baterai. Selain itu aksesoris docking ini juga memungkinkan penambahan hingga dua eksternal display.
HP juga melengkapi elitebook ini dengan fitur client security berlapis yang membantu dalam perlindungan data, pelindungan perangkat, serta identifikasi pengguna. Sedangkan untuk melindungi sisi hardware dari ancaman virus ataupun serangan lainnya, HP menawarkan fitur HP BIOS Protection.
Sumber: http://inet.detik.com/read/2012/10/23/170156/2070721/317/hp-lempar-ultrabook-tahan-banting
Posted by mcondrolukito blog
Suasana acara (rou/inet)
Jakarta - Popularitas BlackBerry di dunia boleh saja sedang disalip ponsel berbasis Android. Tapi siapa sangka, dalam soal membeli aplikasi premium pengguna BlackBerry lebih loyal ketimbang Android.
"Dari pengalaman saya, pengguna iOS paling tinggi dalam membeli aplikasi berbayar. Nomor duanya justru BlackBerry, baru kemudian Android," tukas Wais, developer dari 7Langit, saat ditemui detikINET di acara Hackaton Blackberry Jam, Sabtu (20/10/2012).
Dia menambahkan, pengguna Android diketahuinya lebih suka men-downloadaplikasi yang gratisan ketimbang berbayar. Sedangkan pengguna BlackBerry, memang kebanyakan mengunduh aplikasi bisnis.
"Ya BlackBerry sudah banyak yang punya. Dan tidak sedikit yang memanfaatkannya untuk lebih dari sekedar BBM-an saja," tambahnya.
7langit sendiri selama ini dikenal sebagai penyedia aplikasi gratis. Biasanya agar bisa bertahan, menurut Wais, mereka memasang iklan ditempat strategis agar diklik.
Wais sendiri dalam acara membuat aplikasi dalam waktu 40 jam yang diselenggarakan Research in Motion (RIM) akan membuat aplikasi sejenis Tamagochi.
Tapi berbeda dengan mainan jadul tersebut, aplikasi akan dibuat lebih natural. Agar tidak bosan, binatangnya diajak 'jalan-jalan' secara nyata dengan berbasis Geo-location.
"Idenya dua hari sebelum acara. Mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu, dan menang," katanya
Sumber: http://inet.detik.com/read/2012/10/20/205235/2068065/317/developer-pengguna-blackberry-lebih-loyal-dari-android