Jumat, 26 Oktober 2012

Gorilla Glass Kini Dipakai 1 Miliar Perangkat

Posted by mcondrolukito blog


Gorilla Glass (Ist/applenapps)
Amerika Serikat - Gorilla Glass kian diminati vendor hardware. Corning, si pembuat jenis kaca ini patut berbangga. Kini ada 1 miliar perangkat menggunakan Gorilla Glass.

Corning menjadi produsen kaca perangkat populer sejak Gorilla Glass memulai debutnya di iPhone pertama. Tercatat, perolehan penjualannya di kuartal ketiga tahun ini mencapai USD 2,04 miliar.

Dilansir TechCrunch dan dikutip detikINET, Kamis (25/10/2012), Gorilla Glass kini dipakai 900 model produk dan 33 merek ternama, termasuk Apple, Acer, Dell, HTC, Motorola, Nokia, Samsung dan Sony.

Di sisi lain, meski penjualannya naik 7 persen dari kuartal sebelumnya, Corning rupanya mengalami penurunan untuk urusan penjualan tahunan. Karena kondisi ekonomi, penjualan tahunannya menurun dua persen. Kabarnya, kondisi ini juga akan berdampak pada PHK (pemutusan hubungan kerja) dalam skala kecil.

"Untuk memastikan rencana kami terus bertumbuh, kami akan menerapkan sejumlah langkah untuk mengurangi biaya operasional," Vice Chairman sekaligus Chief Financial Officer Corning James B. Flaws.

Ke depan, Corning berencana memperluas pilihan produknya. Bukan dengan memproduksi Gorilla Glass 3, tetapi mengembangkan jenis kaca baru yang disebutnya Willow Glass.

Jenis kaca ini dirancang setipis kertas dan fleksibel. Willow Glass akan menyempurnakan permukaan perangkat yang melengkung. Corning berharap produk barunya ini bisa merevolusi bentuk dan desain gadget generasi berikutnya

Sumber: http://inet.detik.com/read/2012/10/25/092834/2072475/317/gorilla-glass-kini-dipakai-1-miliar-perangkat

Kamis, 25 Oktober 2012

Iklan MacBook Pro 13 Inch Retina Display, Simpel & Elegan

Posted by mcondrolukito blog


Phil Schiller saat mengenalkan MBP 13 inch Retina Display (GettyImages)
Jakarta - Cukup dengan 31 detik untuk mengetahui apa yang ingin disampaikan Apple dalam iklan MacBook Pro 13 inch Retina Display. Apalagi jika bukan layar yang diusungnya.

Tak lama berselang setelah perilisan piranti tersebut, kini giliran iklan TV-nya yang diluncurkan.

Bertajuk 'Colors', iklan ini menampilkan Retina MacBook Pro yang direkam dengan teknik timelapse. Tagline yang dipilih adalah 'For the pro in us all'.

Iklannya simple dan elegan, dan mengingatkan pada TVC yang untuk model 15 inch. Namun tidak seperti sebagian besar iklan produk Apple, di sini, perusahaan Cupertino tersebut memilih warna hitam sebagai backgroundnya.

Warna hitam yang dipilih bukan tanpa alasan. Dengan warna tersebut dan kontras yang dihasilkan, layar retina terlihat lebih menonjol dan mencuri perhatian.

MacBook Pro 13 inch Retina Display tampil lebih 'seksi' dibandingkan model sebelumnya. Ia dirilis berbarengan dengan iPad Mini dan telah tersedia dengan harga USD 1.699 atau sekitar Rp 16,3 juta (USD 1 = Rp 9.615) untuk yang versi 128 GB.

Di iklan dengan durasi singkat itu pula turut ditampilkan sejumlah program termasuk Aperture dan Final Cut Pro, demikian seperti dikutip dari AppleInsider, Kamis (25/10/2012).

Sumber: http://inet.detik.com/read/2012/10/25/171843/2073235/398/iklan-macbook-pro-13-inch-retina-display-simpel-elegan?i991102105

Selasa, 23 Oktober 2012

HP 'Lempar' Ultrabook Tahan Banting

Posted by mcondrolukito blog



HP Elitebook Folio 9470m (yudhi/inet)
Jakarta - Bukan cuma sekadar ultrabook biasa, Hewlett-Packard (HP) memperkenalkan ultrabook yang tahan banting. Untuk membuktikannya, produk itu pun dijatuhkan dari ketinggian 50 cm. Brakk..!

Bagi para pebisnis pasti menginginkan agar bisa bekerja di mana pun secara cepat dan praktis. Melihat keinginan itu, HP meluncurkan ultrabook yang dapat mengakomodir kebutuhan tersebut untuk memiliki sebuah perangkat tahan banting yang diklaim dapat dipakai di manapun dan dalam kondisi apapun.

Itulah yang ditawarkan HP Elitebook Folio 9470m. Ditenagai prosesor Intel Core yang disimpan dalam balutan bodi setipis 19 mm dan bobot kurang dari 1,63 kg, produk dengan layar 14 inch ini diharapkan mampu memikat para pebisnis mapan.

Fitur-fitur kelas premium seperti 4G wireless WAN, Display port dan USB 3.0 juga sudah disematkan dalam produk berbanderol USD 2.300 ini. Tapi yang cukup luar biasa adalah, daya tahan HP Elitebook Folio 9470m.

Untuk membuktikan kekuatannya, Subin Joseph selaku Presiden Director Printing and Personal System Groups HP, menjatuhkan ultrabook ini dari ketinggian 50 cm. Hasilnya, produk itu mulus tak tergores.

"HP Elitebook Folio 9470m adalah ultrabook pertama yang lolos dari 8 spesifikasi standar militer untuk ketahanan," klaim Joseph, di JW Marroit Hotel, Selasa (23/10/2012).

Selain itu HP juga menawarkan aksesoris guna mendukung produktifitas bisnis, yakni HP Docking Stations dan HP Advanced Docking Stations yang sudah terintegrasi dengan upgrade bay untuk menambah kapasitas penyimpanan serta port untuk charge baterai. Selain itu aksesoris docking ini juga memungkinkan penambahan hingga dua eksternal display.

HP juga melengkapi elitebook ini dengan fitur client security berlapis yang membantu dalam perlindungan data, pelindungan perangkat, serta identifikasi pengguna. Sedangkan untuk melindungi sisi hardware dari ancaman virus ataupun serangan lainnya, HP menawarkan fitur HP BIOS Protection.

Sumber: http://inet.detik.com/read/2012/10/23/170156/2070721/317/hp-lempar-ultrabook-tahan-banting